Ganti Judul dan ALt sendiri
Showing posts from 2020

Dibalik Kisah Terselip Hikmah

9 comments
Hikmah adalah makna yang terkandung dalam sebuah peristiwa. Begitu KBBI menjabarkannya.  Namanya makhluk hidup, tak mungkin jika tanpa kisah. Tak mungkin pula tiada peristiwa. Aku sering mengataka…

Semua Akan Baik-Baik Saja

3 comments
Hari ini, dunia sedang tidak baik-baik saja. Begitu sekiranya kalimat yang saat ini terungkap. Tersebab sebuah wabah yang beberapa bulan lalu muncul dari salah satu negara. Awalnya semua mengira…

Minder, Jangan!

10 comments
Wah keren, dia bisa kuliah di kampus ternama. Wah keren, dia bisa lulus dengan predikat cumlaude. Wah keren, dia udah jadi dosen aja. Wah keren, dia udah punya rumah dan mobil. Wah keren, di…

Gagal, Coba Lagi!

11 comments
Pernah gagal? Seberapa sering? Satu kali? Dua kali? Atau berkali-kali? Aku hanya ingin mengucapkan selamat! Untuk kalian yang gagal tapi tak pernah menyerah dan mundur. Meski kegagalan datang be…

Perempuan Hebat

8 comments
Hari ini, 8 Maret 2020 jatuh pada hari ahad adalah tanggal untuk memperingati hari perempuan internasional. Sekilas kita flashback tentang perempuan terdahulu. Jika berkaca kepada sejarah isl…

Sudahkah Bahagia?

9 comments
Coba baca secara perlahan patahan kata Ba-Ha-Gi-A.  Ba-nyakin bersyukur Ha-rus lebih banyak bersyukur Gi-manapun kondisinya tetap bersykur A-papun yang sedang menimpa diri tetap bersyukur.…

Taubat? Nanti Dulu!

10 comments
Tepat, kemarin lusa dunia hiburan digemparkan dengan sebuah berita yang membuat netizen tercengang dan sulit percaya akan kabar berita tersebut. Seorang artis, aktor juga pemain sinetron yang masih …

Mengeluh, Dapat Apa?

9 comments
A : Duh, cuma punya uang 50.000, bisa beli apa?  B : Capek banget, kerja kok gini amat ya, enakan si A kerjanya santai C : Jualan sepi banget, habisnya barang cuma segini. Coba kaya toko seb…

Uang dalam Pandangan

9 comments
doc : Gen20.xyz Pernah dengar, kata-kata "Tidak semua di dunia ini bisa dibeli dengan uang, tapi kalau tidak ada uang lieur oge  (pusing juga) sih." Kutipan itu aku pernah mendeng…

Tentang Aku (blog)

1 comment
Aku berjudul inspirasi, karena itu yang aku harapkan dari diriku untuk kalian. Memberikan sebuah setitik inspirasi dengan tujuan akhirnya bisa memberikan motivasi. Untuk menuliskan tentang…

Gagal? Sebuah Kesuksesan yang Tertunda

10 comments
Kegagalan adalah sebuah kesuksesan yang tertunda . Sebuah pepatah yang pernah aku dengar dulu, dalam sebuah iklan rokok di televisi. Se…

Salah Jurusan, Why Not?

6 comments
Salah jurusan itu ngga enak!, benar. Benar sekali!. 7 poin dalam gambar itu semuanya tidak ada yang salah. Yang namanya salah jurusan apalagi dalam dunia perkuliahan, pasti sulit. Tertekan, stress…