header marita’s palace

Tentang Aku (blog)

1 comment


Aku berjudul inspirasi, karena itu yang aku harapkan dari diriku untuk kalian. Memberikan sebuah setitik inspirasi dengan tujuan akhirnya bisa memberikan motivasi.

Untuk menuliskan tentang diriku, aku sendiri sulit. Karena yang melihatku pasti mereka akan berbeda pandangan dalam menilai diriku.

Tapi tak mengapa, pokoknya nanti aku akan torehkan tentang apapun yang sesuai dengan diriku.

Dalam hidup, penyemangat itu perlu. Maka dari itu aku tambahkan dalam deskripsiku. 'Hidup harus ada yang menyemangati, minimal diri sendiri'. Karena sejatinya, faktor semangat terpenting ada dalam diri sendiri. Di luar sana, hanya membantu sebagai stimulasi tambahan. Dan biasanya, sifatnya hanya sementara.

Misalnya gini, kamu mau menjadi seorang yang lebih baik lagi. Dari yang tadinya Salat masih bolong-bolong (belum 5 waktu, dzuhur, ashar, maghrib, isya, subuh) kemudian mencoba supaya salat-nya tidak bolong lagi. Alasannya, karena kamu sedang melakukan pendekatan dengan seseorang yang kamu suka. Dia begitu saleh/saleha.

Kamu menjadi semangat untuk salat 5 waktu, untuk menyeimbanginya. Singkatnya, kamu berhasil menjalin hubungan dengan dia. Dan hubungan kalian semakin dekat. Kamu berhasil, salat tidak bolong-bolong lagi.

Tapi, suatu ketika hubunganmu dengan dia kembali renggang. Lalu, apa yang terjadi? Tidak ada yang bisa menjamin kamu tidak kembali ke masa-masa dulu sebelum kamu menjalin hubungannya.

Perubahan yang akan berefek lama adalah perubahan yang muncul dalam diri. Begitupun dengan semangat. Diri harus mencari. Tersebab apa dan bagaimana supaya semangat itu terus ada bahkan meningkat.

Variasi dalam diri juga diperlukan. Seringkali bukan kita merasa bosan atau jenuh jika terus menerus mengerjakan pekerjaan yang itu-itu saja. Ciptakan juga variasa dalam diri, untuk apa? Jawabannya sudah ada di atas. Agar semangamu terjaga.

So, Jangan selalu mengandalkan pihak lain, semua kendali ada dalam diri sendiri. Mau bagaimana dan seperti apa, dirilah yang menentukan.

Setidaknya, hanya itu yang bisa aku paparkan tentang diriku (caileh berasa pidato). Pantauin aku terus ya, jika sekiranya aku keluar jalur tolong ingatkan untuk kembali.

Salam kenal, salam motivasi, salam inspirasi.




Cirebon, 02-02-2020 (angka cantik ye) :D

Maftuha
Seorang istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq yang saat ini aktif dalam dunia tulis menulis. Menerima job content writer lepas, sudah menerbitkan buku berjudul "Dia yang Pergi" dan "This is My Way" juga belasan antologi lainnya. Penyuka buku motivasi juga psikologi yang hobi nongkrong di tempat makan untuk merefreshkan pikiran.

Related Posts

There is no other posts in this category.

1 comment

  1. Bener dek, variasi itu perlu. Terkadang kita harus memanjakan diri sendiri

    ReplyDelete

Post a Comment