Ruang Inspirasi

Kuliner kekinian : Mie Soultan, Kuy Asaan

20 comments
Memang, jika berbicara tentang food tidak pernah ada matinya. Selalu ada sebutan kuliner kekinian di setiap tahunnya. Padahal bisa saja bahan untuk membuat makanan tersebut adalah bahan yang sama, hanya saja dikreasikan berbeda. Seperti kuliner yang akan saya bahas yaitu Mie Soultan.

Mendengar namanya rasanya makanan ini adalah makanan yang mewah tetapi berbahan dasar mie. Di Indonesia sendiri, mie adalah makanan sejuta umat. Semua kalangan bisa menikmatinya. Lantas, bagaiamana dengan Mie Soultan. Kuliner kekinian yang ada di Indonesia khususnya di daerah Cirebon.

Resep Makanan Kekinian Untuk Dijual

kuliner kekinian:Mie soultan


menurut saya, Mie Soultan adalah resep makanan kekinian yang cocok untuk dijual. Memang olahan makanan dengan berbahan dasar mie nampaknya banyak sekali ragamnya, hasil olahan mie juga diberikan nama yang unik dan lucu. 

Mie adalah salah satu bahan yang mudah didapat di Indonesia. Sebuah makanan yang dihasilkan dari olahan berbagai macam tepung seperti tepung beras, tepung gandum dan tepung-tepung lainnya.

Jika Anda mempunyai ide untuk mulai berbisnis dibidang kuliner olahan mie bisa menjadi salah satu pilihan bahan dasar yang digunakan untuk membuat resep makanan kekinian untuk dijual.

Contohnya saja Mie Soultan yang saya cicipi beberapa waktu lalu, menurut pemiliknya yaitu bapak Ubaidillah yang mana beliau adalah guru semasa saya duduk di bangku Aliyah dahulu mengungkapkan bahan mie yang dibuat itu berbeda dengan mie yang ada dipasaran. Tentunya hal ini adalah menjadi resep rahasia perdapuran Mie Soultan.

Namun yang pasti, mie ini terbuat secara home made. Sehingga terkait kebersihan dan kesehatan tidak perlu risau lagi. Bahkan mungkin bisa sering-sering menikmati makan mie tanpa harus takut adanya zat yang berbahaya di dalamnya.

Lokasi Mie Soultan

Nah, penasaran tidak di mana lokasi dari kuliner kekinian mie soultan ini jika ingin mencicipinya? Sini saya bisikin, eh! 

Untuk para warga Cirebon dan sekitarnya, Anda sangat beruntung karena lokasi Mie Soultan berada di Desa Perbutulan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat kode pos 45613. Lokasi yang memang tidak jauh dari alamat rumah orang tua saya.

Kedai mie sultan memang masih terhitung baru dan baru membuka pesanan via online. Kondisi ini sengaja dibuat karena pembukaan kedai Mie Soultan saat dunia sedang diserang wabah corona. Jadi jika ingin menikmati Mie Soultan tinggal melakukan order via gojek atau bisa membuka dimesin pencari google dan Anda tinggal duduk manis di rumah. 

Jika ingin makan di tempat pun saat ini sudah tersedia, hanya saja tempatnya masih terbatas karena baru ada beberapa saung saja dengan pemandangan lapangan sepak bola.

Menu dan Harga Mie Soultan

Bagaimana dengan menu dan daftar harga yang ada di Mie soultan? Apakah termasuk makanan sejuta umat?. Tenang, harga Mie Soultan ini masih sangat terjangkau. Yakni hanya dengan merogoh kroscek sebesar 10.000 rupiah bisa menikmati makanan soultan. Asik banget, kan?.

menu mie soultan paket

mie soultan menu

Mie Soultan ini adalah kuliner kekinian yang hadir saat pandemi. Olahan mie yang begitu mewah dan rasanya memang berbeda dari mie lainnya. Anda belum mencoba? Kuy asaan dan rasakan sensasinya.
Maftuha
Seorang istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq yang saat ini aktif dalam dunia tulis menulis. Menerima job content writer lepas, sudah menerbitkan buku berjudul "Dia yang Pergi" dan "This is My Way" juga belasan antologi lainnya. Penyuka buku motivasi juga psikologi yang hobi nongkrong di tempat makan untuk merefreshkan pikiran.

Related Posts

20 comments

  1. Whoaaaa jadi laper sore-sore ngeliat mie.

    Ternyata banyak juga pilihan menu di mie soultan ya Mba..

    Dan harganya cukup bersahabat

    ReplyDelete
  2. Waah sayang baru baca ini sekarang coba kemarin pas banget lagi menginap di cirebon kak aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pan kapan kalau ke cirebon lagi boleh mampir kak hehe

      Delete
  3. Makan Mie Soultan, serasa sultan beneran. Hehe. Pasti enak nih kak, paketnya lengkap dan harganya terjangkau. Nanti deh kapan-kapan ke daerah Cirebon, cicipin. Aamiin 🥰

    ReplyDelete
  4. Nemu harga makan mie harga 10rb, pasti auto pesen deh kalau saya apalagi mie nya sendiri home made pasti rasanya lebih enak. Boleh deh bukan offline storenya di sini biar dekat. Sukses buat Mie Soultan

    ReplyDelete
  5. Harganyaaaa sungguh bersahabat sekali. Coba saya di Cirebon, langsung gaskeeeun. Di masa pandemi ini saya salut pada orang-orang ulet. Semoga usaha mie ini berjaya. Salam dari Surabaya.

    ReplyDelete
  6. Harganya tergolong murah ya cuma belasan ribu aja tapi menunya sudah uwaw

    ReplyDelete
  7. Harganya bersahabat ya dek Mie soultan ini. Btw blog kamu makin kece nih. Semangat ngeblog ya dek

    ReplyDelete
  8. mie soultan ini ada kedainya kah? penasaran banget nih, sama kedainya dan tampilan menu-menu yang ditawarkan... sayang nih aku di jogja jadi belum bisa mampir...

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran pengen nyoba rasanya Mie Soultan 😁 secara saya adalah mie lover 😀

    ReplyDelete
  10. Seandainya deket mau banget pesen, keliatan yummy banget

    ReplyDelete
  11. Wah, tabalong blum ada nih. Buka cabang dong! 😊

    ReplyDelete
  12. Harganya terjangkau banget. Kalau ke Cirebon biasanya yang aku infer itu empat gentong sama tahu gejrot, ternyata ada mie sultan jugaa

    ReplyDelete
  13. masyaallah.. enak banget kalo ada mie homemade yg harganya
    terjangkau 😍

    ReplyDelete
  14. wah keren banget, pengen coba langsung nih :D

    ReplyDelete

Post a Comment