Ruang Inspirasi

Yordanian Sea Salt Conditioner Membuat Rambut Lembut dan Wangi Tahan Lama

8 comments
Selain wangi, tentu memiliki rambut lembut juga impian setiap orang, terutama wanita. Punya tipe rambut yang ngembang dan keriting seperti saya, perlu banget menemukan sampo dan kondisioner yang cocok. Hambatan memiliki rambut yang mengembang dan juga keriting tentunya saat proses menyisir. Seringkali rambut menjadi semakin kusut dan susah diatur. Beruntung, kini saya menemukan sampo dan kondisioner yang cocok banget dengan jenis rambut saya.
Yordanian sea salt condisioner

Meski saya memakai jilbab/kerudung, permasalahan rambut tetap saja menjadi hal yang cukup penting. Ada sebuah saran yang sudah lama sekali beredar di masyarakat yaitu saat setelah keramas jangan dulu memakai kain penutup seperti jilbab/kerudung ini. Banyak hal yang akan berefek pada rambut jika setelah keramas langsung memakai kerudung. Tentu ini menjadi sebuah permasalahan bagi wanita berjilbab/kerudung. Untuk mengatasi permasalah tersebut, saya kenalkan yuk, produk yang menjawab permasalahan wanita berjilbab/kerudung.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Setelah kemarin menggunakan sampo sea salt yordanian, kini saya pun mencoba kondisionernya. Satu paket kece yang scarlett keluarkan untuk perawatan rambut yakni dengan produk sampo dan kondisionernya.

Jika sayur tanpa garam akan menjadikan masakan hambar. Maka sama halnya dengan sampo-an tetapi tidak kondisioner-an. Berasa ada yang kurang aja gitu. Iya, nggak?. Nah buat kalian yang belum tahu apa itu kondisioner, berikut sekilas informasinya.

Conditioner atau kondisioner dalam kamus Bahasa Indonesia merupakan cairan yang digunakan untuk meluruskan, memperindah, dan memudahkan pengaturan rambut setelah keramas.

Dilansir dari laman hellosehat.com ternyata untuk mencuci rambut memang tidak cukup hanya menggunakan air. Tetapi alangkah lebih baik mencucinya dengan sampo dan juga kondisioner. Apalagi jika menggunakan kondisioner dengan tepat dapat membantu memperkuat akar rambut (folikel) dan mencegah rambut akan rusak.

Komposisi (Ingrediants) Yordanian Sea Salt Conditioner

Kandungan atau komposisi yang ada pada Yordanian Sea Salt Conditioner adalah sebagai berikut : CI 60725, DMDM hydantoin, Polyquartenium-10, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Sea Salt, Propanediol, Amodimethicone, Cetrimonium Chloride, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetearyl Alcohol, Aqua Demineralisata.

Perlu kalian ketahui bahwa idealnya produk kondisioner mengandung silikon (dimethicone) karena silikon ini memiliki fungsi untuk mengunci kelembapan rambut supaya tidak mudah rusak dan kering. Pas sekali dengan produk scarlett yodanian sea salt conditioner yang memiliki kandungan silikon di dalamnya yakni Amodimethicone.

Kemasan (Packaging)

Untuk kemasan dari Yordanian Sea Salt conditioner pada bagian kepala atau tutupnya persis seperti kemasan body care yang memiliki kunci leher sehingga sangat aman jikalau kondisioner dibawa ke mana-mana dalam tas karena anti tumpah-tumpah club. Bentuk botolnya persegi dan transparan sehingga isi conditioner yang berwarna pink langsung terlihat.
Kemasan kondisioner

Tekstur dan Aroma (Fragrance)

Yordanian sea salt conditioner memiliki tekstur yang lembut seperti foam dan lengket saat diaplikasikan ke tangan tetapi tidak terasa lengket jika tangan dalam keadaan basah. Memiliki warna pink yang cantik dan dapat dilihat langsung karena dikemas dengan botol bening.

Kalau saat menggunakan sampo suami bilang “Wuih harum banget, Uma pakai apa?” saat menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner suami bilang “hmm, tumben wangi banget. Belum keramas, kan? Pakai apa? sampai mencari letak wangi itu ada di mana. "Iya, keramas kemarin, kan. Masih pakai shampo dan conditioner premium" jawabku sambil cengengesan.

"Wangi teh," tambah suami. Memang aroma teh dari sampo semakin kuat jika dipadankan dengan kondisionernya. Wangi dari kondisionernya sendiri adalah wangi bunga sedap malam. Saat menggunakan sampo dan kondisioner yordanian sea salt. Wangi rambut saya bertahan sampai 3 hari dan lembut meski kepala ditutup jilbab atau kerudung. Amazing, banget!

Cara Pemakaian

Untuk menggunakan Yordanian Sea Salt Conditioner bisa dilihat pada keterangan yang tertera pada label botol bagian belakang. Caranya sama seperti menggunakan kondisioner pada umumnya yakni tuang kondisioner ke telapak tangan lalu oleskan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Mudah, kan?.

Manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner

Penggunaan kondisioner akan lebih terasa manfaatnya jika diaplikasikan setelah keramas dengan sampo. Jadi sangat lebih baik jika menggunakan kondisioner setelah memakai sampo. Berikut adalah manfaat dari kondisioner yordanian sea salt dari scarlett

· Membersihkan kulit kepala
· Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala
· Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
· Menguatkan akar rambut
· Mencegah rambut rontok dan bercabang
· Memberikan volume pada rambut
· Membuat rambut jadi lebih berkilau
Manfaat kondisioner Yordanian

Rambut lembut dan wangi berhari-hari dengan Yordanian Sea Salt Conditioner

Jujurly, saya adalah tipe orang yang malas menggunakan kondisioner setelah sampo. Terlebih sekarang punya anak yang semuanya harus serba sat set wat wet hihi. Selain itu juga saya tidak begitu merasakan efek dari penggunaan kondisioner itu sendiri.

Namun itu dahulu. Sebelum saya kenal dengan produk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Kondisioner dari scarlett memang berbeda dari kondisioner yang pernah saya coba sebelumnya. Saat menggunakan kondisioner yordanian sea salt membuat rambut lembut dan wangi berhari-hari. Jadi memang cocok banget paduan sampo dan kondisioner Yordanian sea salt ini. Apalagi buat para mamak mamak yang mungkin jarang banget bisa sampoan dengan tenang. Harus menunggu waktu yang tepat. Entah bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali baru bisa mencuci rambut.

Kesan Pemakaian Yordanian Sea Salt Conditioner

Saat menuangkan kondisioner pertama kali ke tangan. Kesan yang pertama adalah wanginya yang beraroma bunga sedap malam (evening primerose). Wanginya pun bisa bertahan hingga 3 hari seperti yang sudah saya katakan sebelumnya.

Saat mengaplikasikan kondisioner ke rambut sudah terasa rambut menjadi lembut. Jadi saat pengaplikasian sampai bilas dan sampai rambut kering lenbutnya awet. Bahkan menurut saya lebih baik creambath di rumah pakai sampo dan kondisioner dari Yordanian Sea Salt daripada creambath ke salon. Karena pengalaman saya saat creambath ke salon rambut malah lebih kasar. Mungkin salon yang saya datangi memang kurang bagus, ya, jadi hasilnya begitu. Wangi dari salon pun hanya beberapa jam saja.

Berbeda sekali saat menggunakan sampo dan kondisioner dari scarlett. Sebelum pakai kondisioner rambut saya susah diatur sekarang menyisir pun nggak ada drama nyangkut lagi. Kini rambut lembut dan wangi hingga berhari-hari sebelumnya kecut dan bau tidak sedap. Yang bikin happy-nya lagi, rambut tetap wangi dan lembut meski ditutup dengan kerudung seharian. Nggak ada bau aneh seperti asam atau kecut. Hanya ada rambut yang segar dan wangi juga lembut.

Penutup

Rambut lembut dan wangi tahan lama kini sudah saya rasakan bahkan wanginya bisa sampai 3 hari. Cocok buat mamak mamak yang nggak bisa melakukan sampoan dan kondisioneran setiap hari seperti saya. Lagi-lagi membuat suami senang menjadi lebih mudah. Tidak perlu menghabiskan waktu berlama-lama ke salon untuk perawatan rambut lembut dan wangi. Cukup di kamar mandi yang ada di rumah.

Memanjakan diri dan tetap hemat tentu saja menjadi sebuah pilihan bagi seorang new mom seperti saya. Menjaga kewarasan sangat dibutuhkan. Karena seorang ibu yang bahagia akan menciptakan anak-anak yang bahagia juga. Istilahnya mom happy baby happy.

Me time seorang ibu terkadang memang hal yang receh. Bisa mandi sampo-an plus kondisioner-an aja udah bahagia dan plong banget. Apalagi kalau ditambah dibelikan paket skincare dari scarlett. Hihi

Jadi buat teman-teman yang mau ikutan seperti saya, jangan ragu untuk memakai produk Yordanian Sea Salt conditionernya. Biar paket lengkap sama samponya. Karena cukup dengan 75.000 rupiah kamu semua bisa memiliki rambut lembut dan wangi tahan lama seperti habis nyalon yang harganya ratusan ribu sekali datang. Kalau dengan Yordanian Sea salt conditioner cukup dengan 75.000 bisa dipakai berkali-kali.

Cara ngedapetin produk ini pun gampang bangettt. Kalian bisa mengunjungi official Instagram atau e-commerce Scarlett resmi bisa cek di sini https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk mendapat keaslian produk scarlett pun kalian bisa dengan mudah mengeceknya cukup buka website dari ponsel lalu buka laman berikut https://verify.scarlettwhitening.com/. Jadi tunggu apalagi Samaan seperti saya yuk!, me time nggak harus mahal, nyenengin suami juga nggak perlu neko-neko. Cukup creambath di rumah dengan sampo dan kondisioner Yordanian Sea Salt. Selamat mencoba, ya!

Maftuha
Seorang istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq yang saat ini aktif dalam dunia tulis menulis. Menerima job content writer lepas, sudah menerbitkan buku berjudul "Dia yang Pergi" dan "This is My Way" juga belasan antologi lainnya. Penyuka buku motivasi juga psikologi yang hobi nongkrong di tempat makan untuk merefreshkan pikiran.

Related Posts

8 comments

  1. Aku juga udah pernah nyoba sampo dari scarlet. Tapi yang Yordanian sea salt belum.
    Tapi emang percaya banget sih sama produk Scarlett, karena kualitasnya nggak main-main

    ReplyDelete
  2. Yordania sea salt maulah di cobaa, emang nih rambut yg ketutup kerudung itu malah kudu ekstra perawatan lhoo krn lembab terus yaa....

    ReplyDelete
  3. Saya suka banget nih sama Shampo Yordania sea salt, aromanya itu loh nyegerin banget, seharian wangi banget deh rambutnya. Gak oily dan dan gak bikin lengket di kulit kepala pula :)

    ReplyDelete
  4. Pengen cobain shampo Yordania ini deh.. Soalnya kepala saya terlalu banyak minyak.. Bikin mudah gatal dan Ketombean..
    Referensinya keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini conditionernya mbak. Review sampo ada di postingan sebelumnya ya 😊

      Delete
  5. Paket lengkap sampo dan conditioner-nya harganya 75 ribu ya? Terjangkau ya harganya. Saya jadi penasaran nih .... pengen mengalihkan perhatian suami saya juga seperti dalam pengalaman Mbak Maftuha ini....

    ReplyDelete
  6. Wah scarlett ini komplit banget ya berarti produknya. Gak cuma buat kulit, buat rambut pun ada hehe. Sementara jni masih skincare nya yang masuk wishlist, tapi gara2 baca ini aku jadi pengen nyobain juga... Huhu

    ReplyDelete
  7. Saya juga sudah nyoba shampo dan conditioner Scarlett ini. Rutinitas mandi jadi terasa mewah. Nggak perlu ke salon, rambut sudah wangi dan lembut berhari-hari.

    ReplyDelete

Post a Comment