Ruang Inspirasi

Skincare Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night, Amankah Untuk Ibu Hamil? 

43 comments
Seorang wanita hamil tentu harus memperhatikan skincare yang digunakan. Pasalnya sebuah skincare-pun bisa memengaruhi kehamilannya. Saya sendiri memilih skincare brightly ever after cream day dan night dari scarlett whitening untuk perawatan wajah saya agar tetap terlihat glowing.
Pertanyaan sebelum saya menggunakan produk tersebut adalah amankah untuk saya yang sedang hamil? Oleh karenanya saya pun segera mencari tahu sebelum menggunakannya.
brightly-ever-efter-cream

Kepoin Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night, Yuk!

Dalam menentukan keamanan sebuah produk tentu saja yang harus diperhatikan adalah kandungan yang terdapat di dalamnya. Jangan sampai kecolongan, membeli produk hanya sekedar info yang diberikan oleh teman, keluarga, atau laman internet tanpa memastikan sendiri keamanannya. Lantas apa saja kandungan yang terdapat dalam brightly ever after cream day dan brightly ever after cream night.
kemasan-produk


Berikut kandungan yang tertera di dalam kemasan. Kandungan per 20gr dari brightly ever after cream day dan brightly ever after cream night dapat dilihat dalam kemasan luarnya yakni terdapat aqua, ethylhexyl methoxynnamate, squalene, niacinamide, C13-15 alkane, cetearyl alcohol, propanediol, glycerin, C12-15 alkyl benzoate, dimethicone, rosa canina seed extract, Annona cherimola fruit extract, cetyl alcohol, glyceryl stearate, phenoxyethanol, ceteareath-33, titanium dioxide, dipropylene glycol dibenzoate, butylene glycol, PEG-23 stearate, DMDH hydantoin, polyacrylate crosspolymer-6, boswellia serreta oil, steareth-20, caesalpinia spinose gum, PPG-15 stearyl ether benzoate, ascorbyl glucoside, ethylhexylglycerin, ethanol, ceteth-20, oleth-20, polysorbate-60, gluthatione, caulerpa lentilifere extract, aminomethyl propanol, pelargonium graveolens oil, citrus limon peel oil, aluminum hydroxide, sodium citrate, cystoseira tamariscifolia extract, sodium benzoate, triethoxycaprylylsilane, methyl methacrylate crosspolymer, mastic gum, lecithin, T-buthyl alcohol, ceratonia siliqua (carob) seed extract, dryopteris filix-mas root extract, simethicone, phenylpropanol, sodium dehydroacetate, citric acid, acetyl hexapeptide-8, 2-Amino-1-butanol
Selain komposisi tersebut, produk scarlett sudah teruji bebas mercuri dan hidroquinon yang mana dua bahan ini adalah bahan yang berbahaya jika digunakan terlebih untuk ibu hamil. Semua produk dari scarlett juga sudah terdaftar oleh BPOM dengan nomor NA 18200107908 untuk cream day dan NA 18200107912 untuk cream night. Nomor tersebut bisa dilihat langsung pada kemasan. 
Dalam menggunakan produk skincare tidak lupa pula perlunya memperhatikan jenis kulit yang dimiliki. Apakah jenis kulit yang dimiliki berminyak, berjerawat atau yang lainnya. Hal ini juga penting untuk keamanan kulit apalagi untuk diaplikasikan pada wajah. Untuk cream day dan night produk scarlett saya menggunakan brightly ever after cream karena jenis kulit saya tidak berjerwat. 
Cream wajah dari scarlett memiliki dua series yang diperuntukkan untuk jenis kulit yang berbeda. Agar memudahkan konsumen, dua series ini dibedakan dengan warna kemasannya. Untuk konsumen yang memiliki kulit wajah berminyak, rentan berjerawat dan sensistif bisa mengunakan produk scarlett yang memiliki kemasan berwarna ungu (violet) yakni acne cream day dan night. Jika jenis kulit yang dimiliki normal, kering, atau kombinasi bisa memilih produk scarlett yang berwarna merah muda (pink) brightly ever after cream sama dengan yang saya gunakan saat ini. Dalam menggunakan sebuah produk, tentu saja sebagai pengguna mencari manfaatnya.
pemakaian-brightly-ever-after-cream

Saya memilih skincare scarlett brightly efer after cream untuk perawatan wajah saya karena cream dari scarlett memiliki manfaat untuk meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentas, sebagai antioksidan yang membuat kulit tampak lebih cerah, membantu mengencangkan pori-pori wajah, membantu menghambat panuaan dan kerutan di wajah, membantu kulit melawan dehidrasi kulit wajah.

Brightly Ever After Cream Day dan Brightly Ever After Cream Night Aman untuk Ibu Hamil


hasil-pemakaian-brightly-ever-after-cream

Setelah pemakaian beberapa hari kebelakang, saya sudah merasakan beberapa manfaat yang disebutkan di atas seperti halnya pori-pori pada wajah yang terlihat lebih mengecil, wajah saya pun terlihat lebih cerah dan terasa ringan. Suami pun ikut berkomentar wajah saya nampak lebih putih bercerah setelah menggunakan brightly ever after cream day dan juga saat saya menggunakan cream night-nya suami pun bilang “kok, pagi-pagi udah wangi aja” ketika dia mencium kening saat bangun tidur. 
Memang, brightly ever after cream day dan brightly ever after cream night ini memiliki aroma yang harum sehingga menambah rasa percaya diri terutama di depan suami. Tekstur yang dimiliki brightly after cream day lebih cair jika dibandingkan dengan brightly after cream night. Meski demikian keduanya terasa ringan dan sangat lembut. 
Masalah keamanan produk scarlett, apakah aman untuk ibu hamil atau tidak, jawabannya adalah aman. Jadi ibu hamil dan menyusui tidak perlu wory lagi jika ingin memilih produk scarlett sebagai skincare untuk perawatan terutama bagian wajah. Namun jangan lupa juga untuk konsultasikan ke dokter sebelum pemakaian produk supaya lebih tenang. Tentang keamanan produk brightly ever after cream day dan night pernah juga dibahas pada chanel youtube tanyakan dokter oleh dokter Jeffry Kristiawan

Informasi Tambahan 

Menurut informasi yang saya dapatkan ada beberapa bahan yang berbahaya untuk ibu hamil, yaitu asam salisilat yang akan menimbulkan risiko meningkatkan peluang komplikasi kehamilan. Hidroquinon dapat memberikan gangguan pada janin, phthalate dapat mengganggu produksi hormon kehamilan, oxybenzone mengganggu kestabilan hormon kehamilan. 
Nah, bisa dicek ya komposisi scarlett yang saya gunakan. Tidak ada bahan-bahan yang berbahaya. Oh ya!, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal memang sebaiknya menggunakan satu rangkaian penuh dari produk scarlett face care ini. Dimulai dari penggunaan facial wash, herbalism mugwort & seriously soothing hydrating gel mask (ini termasuk produk baru, saya pun belum mencobanya dan pastinya nanti saya pun ingin mencobanya. Hihi), acne essence toner & brightlhy essence toner (ini juga produk baru), acne/ glowtening/brightly ever after serum, dan terakhir acne cream day & night/brightly ever after cream day & night. 
Untuk mendapatkan produk scarlett ini pun sangat mudah, bisa order melalui laman atau link berikut : https://linktr.ee/scarlett_whitening . Sekian dari saya, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian ya… terima kasih (.
Maftuha
Seorang istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq yang saat ini aktif dalam dunia tulis menulis. Menerima job content writer lepas, sudah menerbitkan buku berjudul "Dia yang Pergi" dan "This is My Way" juga belasan antologi lainnya. Penyuka buku motivasi juga psikologi yang hobi nongkrong di tempat makan untuk merefreshkan pikiran.

Related Posts

43 comments

  1. Rekomendasi banget ini buat saya yang agak sensitif dengan produk kecantikan.

    ReplyDelete
  2. Waah bagus ya scarlet bisa di gunakan untuk ibu hamil, karena tidak banyak skincare yang cocok untuk ibu hamil

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Di kemasannya tidak ada informasikan seperti itu kak :)

      Delete
  4. Aku selalu nemu kata2 apakah worth it ketika hamil? Nah apakah memang pernah ada kasus gitu Kak skin care yang gak cocok ketika dipake pas hamil? atau gara2 kondisi tubuhnya aja sedang tidak stabil? Menarik sih karena ada korelasi antara skin care dengan kondisi tubuh sewaktu hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada, kak, kasusnya. Coba seraching deh. Hehehhe
      Karena kosmetik ini banyak mengandung bahan kimia. Jadi harus teliti dengan kandungan yang ada. Untuk yang sedang tidak hamil ajaa harus hati2 apalagi bumil dan menyusui :D

      Delete
    2. Nambahin ya kak, jadi memang ada beberapa kandungan zat skincare yg tidak boleh digunakan utk bumil busui karena bisa berpengaruh pada bayi di kandungan ato ikut larut dalam asi ketika menyusui. Seperti retinol, hydroquinon, bha...

      Delete
  5. Oh berarti Scrlett ini aman ya buat ibu menyussui juga. Buat ibu hamil aja aman soalnya apalagi buat ibu menyusui kan ya. Aku belum pernah pakai Scarlett yang buat wajahnya baru ngerasain buat body carenya. Jadi pengen coba terus penasaran ama wanginya juga

    ReplyDelete
  6. Aku baca bahan-bahannya liat ada niacinamide! Aku cocok tuh kalau ada bahan niacinamide, kandungan aktif yang cocok buat jerawatku. Tapi ada alkohol juga ya di dalam kandungannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi bukan alcohol murni kak t-butyl alcohol

      Delete
  7. Akhir nya nemu review tentang scarlet. Saya tuh penasaran banget dengan produk ini gara2 nakdis geger minta dibelikan 😁

    ReplyDelete
  8. Trims reviewnya mbak. Boleh request produk wardah usia 35 keatas?☺

    ReplyDelete
  9. wah senangnya, Scarlett Whitening ini emang andalan ya mbak
    skincare nya sudah terbukti kualitasnya

    ReplyDelete
  10. Keren mah ini ❤ Scarlett sekarang memang semakin di depan 😀 karena banyak yg terbukti cocok dan merasa nyaman juga aman pakai Scarlett.

    ReplyDelete
  11. Scarlet akhir-akhir ini sangat membooming, bagus-bagus emang produk scarlet

    ReplyDelete
  12. Menyenangkan sekali ya buat bumil kalau menemukan produk kecantikan dan perawatan yang aman. Saya kerap bertanya-tanya, artis-artis tuh kalau hamil dan menyusui berani pakai make up atau kok tetap terlihat cantik, apa rahasianya. Tapi mereka punya duit banyaklah bisa ke klinik. Kalau sekarang ada produk dengan harga terjangkau, pasti menyenangkan.

    ReplyDelete
  13. Produk ini belakangan ngehits banget...
    Banyak temen beauty blogger yang me-review juga.
    Ada yang cocok ada juga yang enggak...
    kalau aku sejujurnya belom pernah coba, sih

    ReplyDelete
  14. Mercury dan Hidroquinon ini emg bahaya banget buat bumil. Syukurlah kalo dua bahan berbahaya ini tdk msk dalam komposisi produk ini. Salut buat Scarlett yg bikin produk ramah dan sehat buat kita.

    ReplyDelete
  15. Aku baru coba untuk perawatan badannya aja. Harus coba untuk wajahnya juga nih.

    ReplyDelete
  16. Produk scarlett itu memang pada mantap semua ya. Aku juga mulai mau mencoba cream day and night series brightly-nya nih.

    ReplyDelete
  17. Akupun penasaran nih dengan cream scarlett. Coba serumnya soalnya bagus

    ReplyDelete
  18. Info yang sangat menarik untuk bisa memanjakan kulit ya Mba

    ReplyDelete
  19. Kebetulan sekali baca artikel ini pas saya lagi cari referensi skincare

    infonya sangat membantu mbak buat pertimbangan saya

    Terimakasih

    ReplyDelete
  20. aku juga pakai krim siang dan malam dari Scarlett Mba, tapi yang series acne, karena memang wajahku tipe berjerawat dan berminyak. Sekarang jerawat udah hempas, tinggal bekasnya, jadi pengin coba yang series ini buat hilangin bekas jerwatku.

    ReplyDelete
  21. Again and again, Scarlett! Wara-wiri di media sosial dan blog.
    Terima kasih atas reviewnya, Mbak. Bisa jadi sumber informasi untuk saudara-saudara dan teman-teman perempuan yang sedang hamil nih.

    ReplyDelete
  22. Wah alhamdulillah Mbak, langsung cocok begitu pakai krimnya

    Produknya sudah ada di supermarket belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di informasi ada info pembelian produk mbak... coba buka deh

      Delete
  23. Aku kalau hamil males berdandan, mau mandi aja sudah paten, Mbak Nitis keren, rajin skin care an malah😄

    ReplyDelete
  24. Karna umurku udah kepala 3 plus plus wajib juga skincarean. Produknya oke juga ya ka ini, seneng deh kalo bisa langsung cocok kayak gini. Makasih sharingnya, bisa jadi rekomendasi aku.

    ReplyDelete
  25. Reviewnya mantap...apalagi lihat fotonya yang glowing. Bikin penasaran mba

    ReplyDelete
  26. Scarlett Whitening ini emang andalan ya mbak, skincare nya sudah terbukti kualitasnya. Dan sudah banyak terbukti cocok dan merasa nyaman juga aman pakai Scarlett. ah mungkin bisa jadi rekomendasi bagi kawan.

    ReplyDelete
  27. masyaallah... sehat-sehat sampai lahiran yaa mba dan tetap glowing :D

    ReplyDelete
  28. Lagi booming bangey ya Scarlett ini

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen nyoba yang krim nya. Wangi produknya scarlett memang istimewa ya

    ReplyDelete
  30. Aku nyobain toner, brightly serum, sama glowteningnya kak. Eh, kok cocok. Padahal nggak expect banget. Ternyata terpampang nyata hasilnya.
    Affordable dan no play2 sih emang scarlett

    ReplyDelete
  31. Produk Scarlett memang bagus ya mba. Aku pakai juga cocok, bikin minyak di wajah berkurang.

    ReplyDelete
  32. Haloooo scarlet, selamt datang di rak meja sayaa hihi

    ReplyDelete
  33. Kandungan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui ini, pastinya sangat membantu dan membuat semangat untuk merawat kulit wajah

    ReplyDelete
  34. Aku selama ini ragu-ragu mau pake produknya scarlet. Ternyata aman ya buat Ibu hamil dan menyusui. Jadi nggak ragu-ragu lagi sekarang. Harumnya masih nempel ya pas bangun tidur. Jadi penasaran ingin coba nih Mbak

    ReplyDelete
  35. Aman untuk bumil dan busui ya.. berarti kandungannya ngga bikin sel kulit mati beregenerasi. Memang kulihat kandungannya relatif aman untuk bumil dan busui. Brightly Ever After Cream Night ini bisa dipakai untuk segala jenis kulit ya mba?

    ReplyDelete

Post a Comment