Ruang Inspirasi

Skincare Glowing Non Alcohol Joylab Matcha Soymilk

7 comments
Menggunakan skincare glowing non alcohol merupakan satu pilihan yang tepat bagi para pengguna skincare. Pasalnya dalam perawatan kulit ini memang tidak bisa sembarang dalam memilih produk yang digunakan atau memilih tempat perawatan yang tepat.

Joylab matcha soymilk


Beberapa waktu yang lalu saat saya mengunjungi salah satu mall yang berada di kota Bandung. Saya baru menemukan produk lokal bernama Joylab di salah satu pusat perbelanjaan kosmetik yang berada dalam mall tersebut. Penjelasan dari penjaga toko yang begitu detail dan memberikan notice aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui membuat saya memutuskan untuk memilih dan mencoba mengunakan produk Joylab. Produk yang saya pilih saat itu facial wash atau cleanser Joylab matcha soymilk.

Produk Joylab tentu saja beragam saya pun ditawarkan berbagai jenisnya oleh penjaga toko. Untuk kategori cleanser sendiri terdiri dari tiga jenis yakni gotta smooth gentle exfoliating cleanser, gotta matcha hydrating cleanser, dan matcha soymilk extra hydrating cleanser. Pada artikel kali ini saya akan membahas Joylab matcha soymilk sebuah produk lokal skincare glowing tanpa alcohol.

Joylab Matcha Soymilk, Termasuk Skincare Glowing BPOM, kah?

Ingin memiliki wajah yang glowing, pastikan sudah memperhatikan apakah produk yang digunakan sudah terdaftar oleh BPOM atau belum. Saya pun demikian, memastikan produk Joylab yang merupakan skincare glowing sudah terdaftar di BPOM. Caranya cukup cari nomor seri yang terdapat pada kemasan dan saya menemukan nomor seri NA49211200018 dengan barcode untuk produk Joylab matcha soymilk.

Jika sebuah produk sudah terdaftar pada BPOM tentulah sebagai pengguna merasa aman dan nyaman. Karena produk yang beredar sudah dipastikan keamanannya. Setelah memastikan produk sudah terdaftar BPOM maka langkah selanjutnya lihatlah lebih rinci kandungan apa saja yang terdapat pada skincare glowing yang digunakan.

Kandungan Skincare Glowing Joylab Matcha Soymilk

Skincare glowing joylab memiliki kandungan utama yaitu matcha extract yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan pengaruh buruk lingkungan, hydrolyzed soy protein untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, benzoic acid guna membersihkan pori-pori secara mendalam juga meregenerasi kulit, coco betaine berguna untuk membersihkan sisa kotoran secara maksimal juga memberi kelembapan kulit, sorbic acid sebagai bahan anti-bakterial yang digunakan untuk mencegah dan meredakan kulit yang sedang mengalami inflamasi juga kemerahan.

Skincare glowing non alcohol joylab matcha


Kandungan lengkapnya terdiri dari Aqua (Water), Coco-Glucoside, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Coco-Betaine, Phenoxyethanol, Styrene/Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Tetrasodium EDTA, Hydrolyzed Soy Protein, Propylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Benzoic Acid, Sorbic Acid, CI 19140 (Yellow 5), CI 42090 (Blue 1), CI 17200 (Red 33).

Dilihat dari kandungan tersebut sudah dapat dipastikan tidak adanya kandungan yang berbahaya. Selain itu di dalam kemasan joylab juga terdapat keterangan bahwa produk joylab yang merupakan produk skincare glowing bebas dari mineral oil, sulfate, alcohol, silicone, fragrance, paraben, SLS dan SLES.

Cara Pemakaian dan Informasi Lainnya

Cara pemakaian cleanser Joylab matcha sama seperti ketika mengaplikasikan facial wash pada umumnya. Cukup tuangkan produk seukuran koin pada telapak tangan kemudian basahkan dengan air hingga sedikit berbusa lalu pijat lembut ke seluruh wajah yang sudah dibasuh air sebelumnya. Kemudian bilas dan keringkan.

Untuk tekstur dari Joylab matcha soymilk berbentuk cream halus yang sedikit cair dan berwarna hijau. Produk ini tidak memiliki harum yang menyengat bahkan memang tidak tercium harum sama sekali seperti cleanser atau facial wash pada umunya karena bahan yang terkandung tersebut di atas.

Tekstur lembut yang saya jabarkan sebelumnya memang memberikan efek kelembutan pula saat diaplikasikan pada wajah. Selama pemakaian satu pekan ini wajah saya pun terasa lebih lembap dan lebih ringan dari biasanya. Jerawat yang sempat muncul pun cepat mengering. So far sepertinya saya cocok menggunakan produk ini.

Joylab matcha soymilk skincare glowing


Sebagai informasi tambahan cleanser Joylab matcha memang diperuntukkan untuk jenis kulit semua tipe. Bahkan dalam keterangannya tertulis cocok untuk jenis kulit yang sangat kering sekalipun. Untuk informasi pembelian produk Anda bisa melakukan pemesanan memalui website Joylab langsung (klik tulisan warna biru).

Kesimpulannya, saat menggunakan skincare glowing non alcohol seperti Joylab matcha soymilk membuat saya merasa aman dan nyaman dikondisi saya yang saat ini sedang hamil. Semoga informasi yang saya berikan bermanfaat bagi pembaca yang ingin mencoba skincare lokal non alcohol untuk wajah yang semakin glowing
Maftuha
Seorang istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq yang saat ini aktif dalam dunia tulis menulis. Menerima job content writer lepas, sudah menerbitkan buku berjudul "Dia yang Pergi" dan "This is My Way" juga belasan antologi lainnya. Penyuka buku motivasi juga psikologi yang hobi nongkrong di tempat makan untuk merefreshkan pikiran.

Related Posts

7 comments

  1. packagingnya minimalis tapi manis yaa, seger warna hijaunya :) kudu nyoba nih kalau tanpa alkohol pas banget buat kulitku yang kering :)

    ReplyDelete
  2. Nggak tercoum bau daro produknya? Wah. Saya lebih suka sama facial foam yang nggak berbau sih. Jadi penasaran sama Joylab. Apalagi kandungannya dari matcha dan ada soy proteinnya.

    ReplyDelete
  3. Senneng banget ada skin care yg baru ini ya dek... Tentunya kita bisa memilih sebagai konsumen. Saya jadi ingin coba beli karena aman nih utk usia seperti sya

    ReplyDelete
  4. Semuanya produk cleansing ya mba...
    Saya baru dengar nih joylab...
    ada produk skincare nya kah mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak mbak... produk skincare yang lainnya. Aku kebetulan pakai yg cleansernya aja hee

      Delete
  5. Pas pertama liat packaging Joylab Matcha Soymilk rasanya langsung tertarik karena bentuknya beneran menarik. Hasilnya pun oke ya kak. Jadi kepo juga mau nyobain

    ReplyDelete
  6. Keren banget nih joylab. Udah packaging oke, komposisi pun mantap.
    Kulitku cenderung sensitif dan mudah mengelupas bila kena produk berbahan alkohol. Jadi bisa rekomen banget mba

    ReplyDelete

Post a Comment